Ketua DPRD Kuansing AdamĀ  Berharap Pembangunan di Kuansing Makin Maju

Kamis, 13 Oktober 2022

PELITARIAU,Kuansing-Ketua DPRD kabupaten kuantan Singingi,Dr Adam SH MH berharap pembangunan di Kabupaten Kuansing dapat dilakukan semakin baik dan konkret. Menurutnya, percepatan pembangunan mesti menyasar pada kebutuhan dasar masyarakat, khususnya yang berada di pelosok kampung dalam peningkatan infrastruktur dasar.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kuansing, Dr Adam Sukarmis usai Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kuantan Singingi yang ke-23 tahun 2022.(12/10/2022).  

Ketua DPRD Kuansing,Dr Adam menjelaskan bahwa usia 23 tahun Kuantan Singingi telah menapaki fase kedewasaan. Oleh sebab itu, dinamika pembangunan di Kuansing semestinya berjalan dengan positif dan konstruktif.

Ia mengakui, masih banyak tugas yang terus harus terus dilaksanakan untuk mencapai visi dan misi pembangunan Kuantan Singingi.

"Seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat harus bisa saling bahu membahu dan saling satu persepsi ke depan. Kuansing ke depan akan lebih maju lagi dan sejahtera," harapnya Adam.

Menurutnya, persoalan yang ada saat ini harus dihadapi dengan membangun sinergisitas dalam menciptakan Kuansing Bermarwah.

"Kabupaten Kuantan Singingi sudah bisa dikatakan berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan kabupaten lainnya. Bahkan sudah bisa dikatakan sama dengan kabupaten yang usianya lebih tua," ungkap Adam.


Menurutnya, usai melewati fase  pandemi, pembangunan di Kuantan Singingi akan difokuskan kembali pada pembangunan dasar, seperti di bidang pendidikan, infrastruktur, pembangunan jalan.

"Dimana saat ini sudah banyak jalan yang mengalami kerusakan. Seperti jalan-jalan poros. KIta berharap kepada pemerintah agar fokus untuk pembangunan jalan-jalan poros yang sudah mengalami kerusakan tersebut,'' kata Adam.

Dia juga mengajak pemerintah pada tahun 2023 mendatang dapat berfokus pada 
pencapaian Visi dan misi Bupati Kuansing bermarwah di bidang pembangunan keagamaan.

''Sampai tahun ini belum satupun pembangunan Rumah Tahfis yang terlaksana di Kabupaten Kuantan Singingi. Padahal itu adalah program prioritas pemerintahan ASA,''harap Adam.**